Selasa, 07 Mei 2013

REVIEW KUA Pernikahan 13 april '13

Karena kesibukan yang melanda, rencana posting blog mengenai persiapan pernikahan tinggal angan, sekarang saatnya aku mereview vendor pernikahanku, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan yang sedang memperseiapkan pernikahan

KUA
Saya mengurus surat di KUA Makasar untuk surat pengantar numpang nikah di KUA Kramat Jati kena 50rb, itu bukan iuran resmi, melainkan pungli tembak dari oknum petugas KUA Makassar. Saat mengurus di KUA Kramat Jati, suasana berbeda dengan di KUA Makassar, disana saya mengurus surat nikah hanya mengeluarkan uang sebesar 30rb itu untuk biaya pendaftaran nikah. Kemudia setelah bertemu dengan penghulu yang bernama Bapak Sakirin, disana saya diberikan arahan dan wejangan mengenai pernikahan, beliau tidak sama sekali membahas tentang uang yang harus dibayarkan padanya, saya sempat bingung karena beliau mempersilahkan saya pergi tanpa membahas masalah uang penghulu. Akhirnya saya tanyakan mengenai uang untuk penghulu, berapa yang harus saya keluarkan. Namun subhanllah, bapak Sakirin tidak memberatkan masalah besar uangnya,
- beliau berkata: "Saya tidak mau meinterfensi, niat baik tidak akan saya persulit, terserah seikhlasnya".
   Disitu saya baru merasa kagum dengan tugas mulia seorang penghulu, ternyata tidak semua penghulu "membandrol tarif".
- "Baiklah pak, terima kasih, kalo begitu masalah uang penghulu saya serahkan sekalian setelah acara ya pak?" Bgitu tutur saya pada penghulu.
- Beliau tersenyum sambil berkata "iya tidak apa2 mba, terserah saya tidak akan memberatkan".

Alhamdulillah urusan KUA selesai, dan padda hari H Bapak tersebut datang tepat waktu, acara berjalan dengan khidmat, saya tidak mampu menahan tangis, dan abang (suami) jga tidak mampu menahan tangis. Kami bahagia segaligus sedih. Semua rasa bercampur, namun satu yang pasti syukur kepada Allah atas kelancaran acara akad kami.









Semoga Allah menjaga cinta dan kasih antara saya dan suami, dan diberikan keberkehan, serta keturunan yang soleh dan solkha menjadai kebanggaan orang tua. amiin.. 

Tidak ada komentar: