Selasa, 25 Mei 2010

kehidupan adalah anugrah

senangnya.. setelah sekian lama meninggalkan aktivitas menulis.. saat ini aku bisa memulainya dengan membicarakan tentang kehidupan..

Betapa indah anugrah yang diberikan Alloh kepada kita,, hingga qt mampu untuk hidup sampai saat ini. Banyak diantara kita yang sering lupa bersyukur dengan anugrah terindah kita. Coba qt ingat.. berapa kali hari ini kita mengeluh?? berapa kali hari ini kita tidak sengaja untuk melukai atau bahkan mencelakai diri kita sendiri..? berapa kali hari ini kita memiliki bersit di hati untuk mengakhiri hidup akibat beban hidup yang berat?? berapa kali di hari ini kita bersyukur atas kehidupan dan nafas yang masih kita miliki??

Kawan.. pahamilah.. betapa sulitnya masalah hidup kita, kita masih memiliki harta dan anugrah yang terindah yang diberikan Alloh.. itulah kehidupan..

Kehidupan ini artinya adalah kita mampu dan masih diberikan kesempatan untuk berbagi, untuk tersenyum, untuk beribadah, untuk memperbaiki diri, untuk berkarya.. aah... banyak sekali hal yang dapat kita laukan..

Tengoklah beberapa saudara kita yang sangat bersikeras utnuk melangsungkan hidup, selang di pasang di sana-sini pada tubuhnya, sekedar untuk ia bisa terus bernafas.. tahukan kalian berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat terus bernafas?? sangatlah mahal..

Maka.. bersyukurlah atas kehidupan kita.. senang, sedih, susah, kehilangan, mencintai, takut, bahagia.. itulah bumbu kehidupan.. semakin kita mampu bersyukur atas kehidupan yang diberikan-Nya.. semakin nikmat rasa hidup kita..

1 komentar:

JW TRONIK mengatakan...

Emang bener th sist..
Klo gk mensyukuri Alloh pun gk akan mau memberi rizki, rahmat dan hidayah lg ke kta..
Makanya lebih baik mengucap Alhamdulillah ketimbang mengeluh...

Terus semangat sodara ku...

Perjuangan semuanya.. Pasti ada hikmah..